Jika Akun BRImo Terblokir Apakah Kartu ATM Ikut Terblokir?

Jika akun di aplikasi BRImo terblokir karena salah memasukkan PIN atau password (kata sandi) sebanyak 3 (tiga) kali, apakah kartu ATM Bank BRI juga ikut terblokir atau tetap masih bisa digunakan untuk melakukan transaksi finansial, baik di mesin ATM, mesin EDC, maupun di agen BRILink?

Jika Akun BRImo Terblokir Apakah Kartu ATM Ikut Terblokir?

BRImo adalah salah satu aplikasi layanan perbankan digital yang dirilis langsung oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang diciptakan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai jenis transaksi finansial maupun non-finansial.

Berbagai aktivitas transaksi bisa nasabah lakukan hanya dengan menggunakan aplikasi BRImo, mulai dari cek sisa saldo, cek mutasi transaksi, transfer uang, pembayaran BRIVA, bayar listrik, token, pulsa dan kuota internet, bayar pajak, mengajukan pinjaman uang, investasi, trading saham, dan masih banyak lagi.

Semua layanan perbankan digital yang ada di aplikasi BRImo ini sudah terintegrasi dengan layanan Internet Banking BRI, yang mana keduanya memakai user ID dan juga password serta PIN yang sama. Hanya saja, sekarang layanan internet banking BRI sudah pindah total menjadi satu, yakni BRImo.

Jadi, semua nasabah yang telah mendaftar di layanan internet banking BRI itu tidak harus melakukan pendaftaran ulang di aplikasi BRImo ya. Anda cukup login saja dengan menggunakan akun (user ID & kata sandi) i-banking BRI yang dimilikinya.

Terkait pertanyaan jika akun BRImo terblokir apakah kartu ATM ikut diblokir / terblokir? Memang jika akun BRImo milik nasabah terblokir secara otomatis karena salah memasukkan password sebanyak 3 kali, maka untuk kartu ATM masih bisa digunakan untuk transaksi, entah itu bertransaksi di mesin ATM, mesin EDC, maupun di agen BRILink.

Intinya, jika akun BRImo atau akun Internet Banking BRI milik nasabah diblokir atau terblokir secara otomatis, namun kartu ATM tetap masih bisa digunakan untuk transaksi finansial maupun non-finansial, ya.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan kembali akun BRImo yang terblokir? Oiya, untuk mengaktifkan kembali akun BRImo yang diblokir karena salah memasukkan password atau kata sandi, kamu bisa buka blokirnya dengan reset password pada website resmi ib.bri.co.id, atau lewat aplikasi BRImo, atau bisa juga dengan datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat.

Untuk menjaga keamanan akun BRImo atau user ID dan password Internet Banking BRI, alangkah baiknya kamu sering mengganti password dan PIN secara berkala.

Untuk nasabah yang sering bertanya apakah kartu ATM yang terblokir apakah uangnya akan hilang? Eitss, tentu saja tidak akan hilang, kok!

Semoga bermanfaat!

Originally posted 2023-07-14 17:11:20.

Saya seorang “digital marketer”, dan digital marketing adalah cara paling bagus untuk mengekspresikan minat seseorang dalam bisnis, teknologi, dan komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like