9+ Contoh Iklan Makanan Ringan di TV Yang Ikonik dan Kreatif

Iklan makanan ringan di TV bisa kita lihat setiap hari ketika sedang menonton televisi. Sebagai salah satu iklan komersil, makanan ringan berusaha sebaik mungkin dalam memikat hati pemirsa. Itu dilakukan dengan membuat cerita menarik dan pembawaan pesan yang unik. Sebagai pemanis iklan, tidak jarang sering menggunalan slogan-slogan ikonik. 

Tidak bisa dipungkiri, bahwasannya iklan makanan ringan di televisi menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling efektif untuk mempromosikan produk dan meraih perhatian konsumen.

Dalam dunia pemasaran yang semakin kompetitif, para penjual makanan ringan harus menciptakan iklan yang menarik, kreatif, dan memikat agar bisa bersaing dan mencapai keberhasilan. Mati kita bahas selengkapnya pada artikel berikut.

Contoh Iklan Makanan Ringan di TV Indonesia Dari Merek Terkenal

Iklan makanan ringan di TV memang terkenal dengan kreativitasnya dalam menarik perhatian para penonton. Dari sekian banyak iklan yang ada di layar kaca, berikut ini beberapa iklan jajanan paling ikonik:

1. Iklan Beng Beng – Makanan Dingin vs Langsung

Beng Beng adalah merek makanan ringan yang sangat populer di Indonesia sebagai cokelat lezat dan istimewa. Selain mempromosikan kelezatan yang berlapis, Beng Neng juga memiliki ide kreatif lainnya.

Yaitu menghadirkan iklan Beng Beng makan langsung dan makan dingin di TV. Ia melakukan dua pendekatan pemasaran yang menarik, yaitu menikmati Beng Beng langsung dan dingin.

Keduanya memiliki tujuan sama, yaitu memperkenalkan dan mempromosikan produk kepada target pasar mereka. Ia memberitahu bahwa Beng Beng bisa dimakan langsung dan tambah lezat ketika dingin.

2. Qtela – Harta Tahta Qtela

Iklan Qtela “Harta Tahta Qtela” adalah sebuah contoh klasik dari iklan makanan ringan yang berhasil mencapai tujuan pemasaran dengan baik.

Merek Qtela telah menjadi favorit di hati banyak konsumen dengan produk keripik ketela berkualitas tinggi dan rasa yang menggugah selera.

Kali ini menggunakan slogan #QrasaIndonesia. Contoh iklan makanan ringan ini mengambil alur cerita Qtela sebagai harta paling berbaharga. Pendekatan yang unik dan slogan Harta Tahta Qtela membuatnya mudah diingat oleh masyarakat.

3. Lay’s – Champions League

Lay’s menghadirkan sebuah iklan menarik yang mengkombinasikan antara camilan Lay’s dan semangat olahraga sepak bola, khususnya ajang bergengsi Liga Champions.

Iklan ini menampilkan sinergi antara dua elemen yang menarik perhatian banyak orang, yaitu camilan yang nikmat dan keseruan sepak bola. Lay’s – Champions League biasa ditampilkan saat tengah malam karena menyasar penggemar sepak bola.

4. Wafer Tango – Dua Varian Terbaru

Jika membahas wafer Tango, maka kita pasti langsung terngiang-ngiang dengan slogannya yang ikonik. Apalahi kalau bukan “Berapa lapis? Tango, ratusan”.

Iklan yang dibintangi oleh Vanesha Prescilla ini mencoba menonjolkan dua varian baru yang dihadirkan oleh Tango. Yaitu Tango Choco Tiramisu dan Tango Choco Javamocca.

Untuk menarik perhatian pemirsa, iklan menggunakan visual yang menggugah selera. Gambaran mendalam tentang tampilan dan tekstur wafer Tango baru bisa menjadi daya tarik bagi pemirsa yang ingin segera mencobanya.

5. Oreo – #OreoBantuAyah

Iklan Oreo dengan tema #OreoBantu Ayah adalah iklan yang sangat mengesankan dan ceria. Iklan ini menghadirkan tema keluarga, kasih sayang, dan kreativitas dengan cara yang seru.

Video Iklan ini menceritakan kisah seorang anak yang berusaha menghibur ayahnya yang sedang sibuk bekerja dan kesulitan padahal hari Minggu. Dalam cerita ini, anak itu menggunakan kreativitasnya dengan memanfaatkan Oreo untuk membantu ayahnya.Iklan ini menampilkan visual yang mengesankan dan kualitas produksi yang tinggi.

Penggunaan musik yang penuh keceriaan  dan mendukung cerita membantu meningkatkan daya tarik iklan Oreo. Tidak lupa penggunaan tagline Oreo yang sudah legendaris, “Diputar, Dijilat, Dicelupin”.

6. PotaBee – Banyak Rasa

PotaBee adalah merek makanan ringan kentang yang tergolong masih baru. Agar bisa bersaing dengan merek lain, tentu saja mereka hadir membawa keunikan tersendiri sehingga harus di cicipi oleh pengguna.

Iklan ini menonjolkan beragam varian rasa yang di tawarkan oleh PotaBee dan menciptakan daya tarik bagi para penonton untuk segera mencoba camilan tersebut.

Di dalam iklan, PotaBee menjelaskan kepada penonton bahwa snack miliknya terbuat dari kentang pilihan dan diolah dengan teknologi canggih.

Tidak lupa, menampilkan beberapa varian rasa seperti PotaBee Ayam Bakar, Grilled Seawed dan Sapi BBQ.

7. Chitato – The Real Potato

Contoh iklan makanan ringan berikutnya adalah Chitato dengan tema “The Real Potato”. Iklan ini menekankan bahwa Chitato adalah camilan keripik kentang yang menggunakan bahan dasar asli, yaitu kentang sungguhan.

Iklan ini berhasil menekankan bahwa Chitato menggunakan bahan utama berupa kentang yang berkualitas tinggi. Penggunaan kentang sungguhan sebagai bahan dasar bisa memberikan kesan bahwa Chitato adalah camilan kentang alami dan berkualitas tinggi.

Penggunaan tagline yang kuat seperti “The Real Potato” ini membantu menciptakan kesan positif dan membedakan Chitato dari produk sejenis.

8. Garuda Pilus

Garuda Pilus adalah merek camilan ringan berbentuk pilus atau bulatan kecil yang populer di Indonesia. Pilus sendiri berhasil menjadi jajanan yang selalu di buru oleh berbagai kalangan penggemar, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Garuda Pilus memiliki bentuk dan tekstur yang khas, yaitu berbentuk pilus dengan tekstur renyah. Selain itu, merek ini juga menawarkan berbagai varian rasa yang beragam, mulai dari rasa pedas, gurih, manis, hingga rasa khas Indonesia lainnya.

Di setiap iklan Garuda Pilus, mereka tidak pernah gagal untuk menyampaikan pesan kepada pelanggan bahwa jajanan ini cocok di nikmati di berbagai kondisi dan rasanya lezat.

9. Gery Saluut Malkist – SALUUTips

Gery Saluut Malkist adalah merek camilan kraker yang cukup terkenal di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari iklan produk yang cukup masif bersliweran di layar TV. Tidak heran apabila banyak orang yang familiar dengannya.

Gery Saluut Malkist terkenal karena bentuk dan teksturnya yang renyah dan kaya rasa. Iklan Gery Saluut Malkist berusaha mengkomunikasikan nilai rasa dan kualitas dari produk ini.

Iklan menceritakan kisah seorang siswa yang merasa lapar ketika mengikuti pelajaran di kelas. Kemudian ia memakan Gery Saluut Malkist, lalu di jelaskan lezatnya lelehan sweet cheese Prancis yang lumer dan lezat.

Ia menggunakan tagline “Mainnya Gak Main Main” dan ingin menyampaikan bahwa biskuit Malkist adalah pilihan tepat ketika lapar dengan cita rasa lezat.

Meskipun kita sudah memasuki era digital yang semakin canggih, namun iklan makanan ringan di televisi tetap menjadi salah satu sarana yang paling efektif untuk menjangkau jutaan mata pemirsa.

Melalui kreativitas, visual yang menggugah selera, dan pesan yang menarik, para pemasar telah berhasil menyajikan kelezatan makanan ringan langsung ke layar TV kita.

Iklan-iklan tersebut bukan hanya sekedar menarik perhatian, tetapi juga menciptakan rasa penasaran untuk segera mencicipi camilan-camilan yang menggoda.

Melalui contoh iklan makanan ringan diatas, Anda bisa mempelajari bagaimana teknik promosi yang dilakukan oleh merek-merek ternama.

Originally posted 2023-09-24 20:25:00.

Saya seorang “digital marketer”, dan digital marketing adalah cara paling bagus untuk mengekspresikan minat seseorang dalam bisnis, teknologi, dan komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like